Senin, 19 Januari 2009

Pengantar Belajar Bahasa Jerman

German learning is not too difficult as you imagined.German has complicated grammar, but if you want to learn step by step, you will master it.
At first you should familiar with some terms in this language. I will tell you here and add every time I think I need.So, please check out this Introduction every time you find new entries here.

Infinitiv = the real verb you find in dictionary
Stamm = the verb without -en. E.g.the stamm of wohnen is wohn.
Adjektiv = Adjective
Article = Determiners namely der, die, das
Genus = Gender of human and things


Belajar bahasa Jerman susah-susah gampang. Karena Jerman punya struktur gramatik yang agak rumit. Tapi sebenarnya kalau kita pelajari langkah-langkahnya, maka belajar bahasa Jerman menjadi tidak sesulit yang dibayangkan.

Mula-mula, anda harus mengenal istilah-istilah dalam bahasa Jerman. Saya akan memberitahukannya di blog ini. Dan akan saya tambahkan setiap kali. Karena itu, periksa secara teratur entri ini, setiap kali saya memasukkan entri belajar bahasa Jerman yang baru.

Infinitiv = kata kerja asli yang anda temukan di kamus
Stamm = kata kerja sebelum dikonyugasikan. Caranya adalah dengan menghilangkan -en di belakang setiap kata kerja. Misalnya ; stamm dari wohnen adalah wohn.
Adjektiv = kata sifat
Article = Kata penentu yaitu der, die, das
Genus = jender untuk orang dan benda

2 komentar:

  1. Blog yang sangat bermanfaat.. Thanks Sist..

    BalasHapus
  2. sya akan memantau blog ini dari awal smp akhir hehe (baru mulai belajar bahasa jerman). bermanfaat sekali blognya.. terimakasihhh

    BalasHapus

Berkunjung ke Jerman setelah pandemi

Gott sei Dank. Thanks God. Alhamdulillah. Puji Tuhan. Setelah pandemi Corona berakhir, Jerman mencabut larangan bagi orang Indonesia untuk b...