Minggu, 09 November 2014

Buku Latihan Bahasa Jerman terbaru dari Penerbit Pons

Ada buku latihan baru dari Penerbit Pons, tetapi sayangnya ditujukan untuk A2 hingga B2 saja. Untuk latihan A1, saya pernah memuatnya di blog ini juga. 

Isinya variatif, dari das Verb (kata kerja), Substantive (kata benda), Artikelwörter und Pronomen (artikel [der,die,das] {ein, eine, einen dst]), der Satzbau im Hauptsatz (menyusun kalimat utama).

Penerbit Pons dari dulu terkenal untuk latihan grammatik dengan menggunakan istilah-istilah gramatik, sehingga untuk yang tidak biasa dengan istilah gramatik, agak menyulitkan. Sejauh ini blog saya menggunakan istilah gramatik dalam menjelaskan satu Grammatikpunkt atau poin-poin tata bahasa. Tetapi, saya usahakan penjelasannya tidak terlalu linguistik atau tata bahasa baku. Tetapi kalau masih sulit dipahami, memang perlu latihan dari bermacam-macam sumber, salah satunya buku ini. 
   

Buku Latihan dari Penerbit Pons

Penjelasan dalam buku ini ditulis dalam bahasa Jerman, jadi pembelajar mesti rajin buka kamus :D Atau lihat di blog saya, kalau memang sudah saya buat dan jelaskan. Nanti akan saya bahas penjelasan tata bahasanya, biar nyambung dan tidak menyulitkan. Setelah penjelasan mengenai satu Grammatikpunkt, ada latihan soal terkait.

Harga bukunya Rp 105.000,- di luar ongkos kirim. Kirimnya pakai JNE, kalau Jabodetabek ongkos kirimnya Rp 8 ribu, tiba 1-2 hari. Saya bisa dihubungi di 085811227868 (jangan SMS, ya), ada BB 27ec901c dan WA 0812 8115 0858. Kalau pakai BB dan WA kan gratis :D

5 komentar:

  1. jika sama studio d bagus mana ya ? apa di indonesia ada buku level c1 ?
    Terimakasih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Buku Studio d berbeda dengan buku ini. Buku Studio d adalah buku pelajaran yang digunakan sebagai buku acuan belajar bahasa Jerman untuk orang asing. Sedangkan buku ini adalah buku latihan yang ditujukan sebagai pelengkap belajar setiap level yang ada. Baik digunakan jika merasa kurang dengan latihan. Buku level C1 hanya ada di Goethe Institut saja. Untuk buku Studio dB2 saja masih dicetak di Jerman, sehingga harganya masih cukup mahal, yaitu Rp 600 ribu per set. Bandingkan dengan buku Studio A1-B1 yang sudah dicetak di Indonesia. Harganya Rp 250 ribu - Rp 325 ribu.

      Hapus
  2. slmt siang..
    bu kalo misalkan saya yang kepengen beli tapi di luar jabodetabek gimana? stok bukunya masih ada ngak?

    BalasHapus
  3. Bisa. Sudah banyak yang memesan buku ini dari luar kota.

    BalasHapus
  4. Tutarni : Terima kasih atas pembelajaran yang bermanfaat, semoga saya sebagai pembaca mendapatkan banyak wawasan dari Blog ini :)

    BalasHapus