Minggu, 07 Juni 2009

Guru Privat Bahasa Jerman

Nun, ich bin eine Deutschlehrerin, aber ich arbeite selbständig. Wer möchte Deutsch privat lernt, kann mich anrufen. 0812 8115 0858.

Saya seorang guru privat bahasa Jerman. Alumni IKIP Jakarta (Institut Ilmu Keguruan dan Ilmu Pendidikan) jurusan bahasa Jerman. IKIP Jakarta sekarang bernama UNJ (Universitas Negeri Jakarta) yang berlokasi di Rawamangun, Jakarta Timur. Jadi, kuliah saya memang dipersiapkan menjadi guru bahasa Jerman. Saya kuliah dari tahun 1990 dan lulus tahun 1996. Saya mengajar bahasa Jerman sejak tahun 1996. 

Jika anda butuh belajar bahasa Jerman untuk berbagai keperluan, mulai dari agar mengerti pelajaran bahasa Jerman di sekolah, untuk mendapatkan sertifikat A1 (bekerja di Jerman sebagai AuPair atau menikah dengan warga negara Jerman), untuk mendapatkan sertifikat B1 dan B2 untuk keperluan kuliah di Jerman, bisa menghubungi saya di 0812 8115 0858 (WA saja).  

Saya membuka kursus bagi mereka yang ingin belajar bahasa Jerman level A1 hingga B2, sekaligus persiapan ujian-ujian tersebut. 

Dimana lokasi belajar?
Lokasi belajar di rumah saya di jl. Pilar 2 no. 23 A Rt 3/3 Kedoya Selatan, Jakarta Barat. Saya bisa dihubungi via WA 0812 8115 0858. 

Kapan bisa belajar?
Untuk jam belajar, dapat kita diskusikan.

Berapa lama belajar bahasa Jerman untuk mendapatkan sertifikat? 
Tergantung kecepatan murid belajar. Standarnya adalah untuk memperoleh sertifikat A1, siswa diharapkan sudah belajar 120 jam pelajaran. Bisa lebih cepat atau lebih lambat dari waktu standar tersebut. Saya sendiri selalu mendorong siswa agar bisa secepat mungkin menguasai bahasa Jerman dengan rajin membaca buku pelajaran yang sudah ditentukan (sesuai standar Goethe Institut). Semakin cepat, semakin baik, semakin sedikit biaya yang dikeluarkan, semakin tenang untuk persiapan kuliah di Jerman. 

11 komentar:

  1. Sblumnya saya mohon mav...
    Saya perkenalkan diri dulu, nama saya rachman siswa SMA. Saya punya masalah neh, guru b. Jerman saya memberikan tugas untuk membuat artikel tentang keluarga saya, akan tetapi saya tidak tahu harus mulai dari mana untuk memulainya! So, help me please...

    Kalau bisa saya minta contoh artikel tentang sebuah keluarga...

    Please reply in my E-mail : rachman.fantastic@gmail.com

    I will wait your reply... Thx

    BalasHapus
  2. Maaf banget karena lambat banget meresponsnya. Mungkin tugas kamu sudah selesai kali yah. Buat karangan dalam bahasa apapun, yang penting kamu mesti tahu dulu apa yang akan kamu tulis. Misalnya tema keluarga. Yah kamu sebutkan saja nama orang tua dan pekerjaan mereka, begitu pula adik dan kakak yang kamu punya. Lalu lihat di buku Kontakte Deutsch, istilah-istilah untuk keluarga. Jangan ikuti pola mengarang di buku itu atau buku manapun. Coba kamu buat dulu, lalu kirim ke sini, nanti saya koreksi.

    BalasHapus
  3. biaya kursusnya berapa mbak?
    tlg email ke faridmustofa2002@yahoo.com. trims.

    BalasHapus
  4. saya dessy noviastuti, saya dapet tugas membuat karangan bebas tp harus ada dativ akkusativ nya. saya bingung buatnya gimana?

    boleh minta tolong kirimin contoh karangan yang menggunakan dativ dan akkusativ, kirim ke email saya ya dessynoviastuti@gmail.com

    BalasHapus
  5. Lesnya datang ke rumah atau kita harus ke tempat ibu ya?

    BalasHapus
  6. kalau oleh tau biayanya berapa ya?
    terus, ibu/bapak bisa bahasa jerman, kalau boleh tau, dari mana?

    Vielen Dank :)

    tolong kirim balasannya ke karniladewi@yahoo.co.id

    BalasHapus
  7. ibu saya ada tugas untuk membuat karangan tentang guruku... (Mein Lehrer/Lehrerin...)
    boleh minta contohnya tidak?

    tolong kirim balasannya ke ribby.ansharieta@gmail.com
    terimakasih

    BalasHapus
  8. Miss Pipit, is it 2 early 4 12y old child learns about german language? Because my son has interests to learn about it. Can u give my son private tuition? I live at Rawa bokor near the Soekarno hatta's airport. Thx... Gbu...

    BalasHapus
  9. saya ingin melanjutkan kuliah di Jerman, saya butuh lesnya untuk ujian Studienkolleg disana, saya ingin menanyakan berapakah biayanya ? dan apakah ibu Pipit (memiliki teman, jika tidak bisa) bisa mengajarkan matematika juga ? karena mathematika juga masuk dalam ujian tersebut. mohon kirim email ke bagas_hamka@yahoo.com

    BalasHapus
  10. Maaf. Boleh tau berapa yg harus dibayarkan per pertemuannya? apakah ibu datang ke rumah atau saya ug mendatangi rumah ibu untuk les? Mohon dibalas

    BalasHapus
  11. apa bisa saya belajar bahasa germany secara online dengan anda ???

    BalasHapus

Berkunjung ke Jerman setelah pandemi

Gott sei Dank. Thanks God. Alhamdulillah. Puji Tuhan. Setelah pandemi Corona berakhir, Jerman mencabut larangan bagi orang Indonesia untuk b...