Senin, 19 Maret 2012

Kamus bahasa Jerman di Blackberry

Handphone jenis Blackberry sepertinya sudah menjadi barang yang umum di Indonesia.

Saya orang yang mendukung teknologi untuk belajar. Kalau ada siswa yang punya Ipad, Ipod atau BB silahkan mendownload kamus, karena malas juga kan buka-buka kamus cetak setebal bantal. Es dauert viel viel Zeit. Walaupun kamus cetak tetap diperlukan untuk mencari istilah linguistik tertentu. Tetapi bagi pembelajar pemula atau sekedar menerjemahkan, bolehlah.

Blackberry punya kamus bahasa Jerman dan cukup cepat. Asalkan teman-teman berlangganan bulanan. Saya sendiri pemakai Paket Irit Bulanan dari Mentari.

Caranya:
1. Klik ikon internet atau web seperti kalau kita akan mengeklik satu alamat website
2. Pada kotak tersebut, hapus tulisan http://
3. Ketik 'mobil.jot.de' (tanpa tanda apostrop atau koma di atas)
4. Tekan enter
5. Kamus sudah bisa digunakan, baik mencari kata dalam bahasa Indonesia dan Jerman.

Nah, selamat belajar dengan kamus ini. Viel Erfolg mit Lernerei!

Notiz:
Kalau yang punya info lain terkait tentang belajar bahasa Jerman, silahkan diinformasikan ke email saya ya. Danke.


Tertarik ikutan bisnis online, kerja di rumah, penghasilan 4-7 juta sebulan dan keluar negeri gratis ??? Gampang caranya. Add saja akun FB saya yang ada di sebelah kanan atau kiri artikel ini.  

Kalau sudah jadi friend saya di FB, nanti saya undang ke pertemuan bisnis kami. Tenang, kalau cuma hadir di pertemuan bisnis, gak perlu bayar. Pertemuannya juga online, lewat Facebook. Jadi gak perlu keluar rumah, kalau lagi di luar rumah, gak perlu batalin janji. Kan bisa lewat handphone. Asyik, kan. Yuk, gabung yuk. Non Oriflame member only.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar