Minggu, 11 Maret 2012

Lado Educare

Hallo Freunde,

Hari ini saya akan memperkenalkan rekan kerja saya yaitu pak Yanuar Budiarso. Pak Yanuar adalah pemilik sekaligus Student Counsellor atau konsultan studi di lembaga Lado Educare. Lado Educare mengkhususkan diri mengurus keperluan studi di negara Jerman.

Lembaga kami bernama Lado Educare yang tadinya berlokasi di Graha Mandiri, Basement Floor, Jl. Imam Bonjol Kav.61, Jakarta Pusat, sekarang pindah ke Gedung Arthaloka, Jl Jend Sudirman Kav. 2, Jakarta Pusat atau lebih dikenal dengan Bank Muamalat, karena bank ini berkantor di lantai dasarnya. Cukup mudah dijangkau karena dilintasi banyak bis, dan di depan gedung terdapat halte busway. 

Layanan yang disediakan Lado Educare cukup lengkap. Dari pemberian informasi formal studies seperti ingin tahu apa sih yang dimaksud Studienkolleg? Apa bedanya Fachhochschule dan Universität? Berapa biaya kuliah dan biaya hidup di Jerman? Konsultasi gratis, kok, tenang saja. Penting lho untuk punya informasi yang komprehensif sebelum memutuskan kuliah di Jerman.

Layanan lainnya adalah :
1. German Course di Jerman
2. Study Tour
3. Training (biasanya kantor)
4. Pengurusan visa turis, mengunjungi pameran, seminar, atau jenis-jenis short visit lainnya.
5. Visa menikah dengan orang Jerman (orang Jermannya tidak disediakan ya, he he he)
6. Visa Long Stay
7. Translation dan Legalization dokumen-dokumen
8. Opening Bank Account
9. Travel Insurance
10. Pembelian tiket airline dan kereta api di Jerman
11. Penjemputan di Jerman, baik di bandara maupun di stasiun kereta api. Bandara dan stasiun KA di Jerman cukup besar, jadi buat yang belum pernah ke sana cukup bikin keder.
12. Persiapan penguasaan bahasa Jerman
13. Program Au Pair, semacam kakak angkat untuk anak di keluarga Jerman. Lumayan buat batu loncatan untuk kuliah di Jerman.

Selama ini, persiapan bahasa Jerman untuk siswa yang akan berangkat ke Jerman dipegang oleh saya. Tetapi karena kesibukan yang semakin meningkat, saya cukup keteteran. Saya mohon maaf untuk teman-teman yang sudah mengirim email atau menelepon tetapi belum atau tidak saya respon balik dengan cepat.

In kurz, selain dengan saya, juga bisa menghubungi pak Yanuar Budiarso saja, jika berminat untuk  kuliah ataupun keperluan yang lain terkait Jerman. 

Pak Yanuar bisa dihubungi di tel 021-2511535, fax. 021-2511536. HP: 0812 8489 0000, 0815 8489 0000.
Atau menghubungi saya: 
Ibu Pipit 0858 1122 7868, 0812 8115 0858 (bisa WA), 
pin BB 27ec901c.
Email: 
yanuarbudiarso@yahoo.com, 
ladoeducare@gmail.com, 
fit_3a@yahoo.com 

Viel Erfolg und Alles Gute!

2 komentar:

  1. Guten Abend,

    ich bin Fidah

    ich komme aus Surabaya

    pak, saya mahasiswi Pend. Bahasa Jerman dari Universitas Negeri Surabaya

    sekarang saya duduk di semester 2

    setelah lulus, saya ada rencana untuk ke Jerman

    hal-hal apa saja yang harus saya persiapkan dari sekrang?
    saya sudah coba kirim e-mail yang tercantum diatas tetapi invalid?

    danke Schoen

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo Mbak Fidah,
      maaf ya terlambat menjawabnya. Dan juga menjawab pertanyaan yang banyak masuk ke email dan telepon pak Yanuar. Pertanyaan yang masuk kebanyakan tidak spesifik dan terlalu umum. Sebaiknya, "kerjakan dulu pe-er anda", demikian kata para ahli manajemen.

      Hal yang pertama, kalau mau kuliah atau melanjutkan kuliah, tentu saja harus tahu mau ambil jurusan apa di Jerman. Lalu, mau kuliah di kota mana? Lalu, persiapan keuangan. Uang jaminan bersekolah di Jerman adalah 8.000 Euro dan biaya hidup di Jerman sebesar 500-750 Euro per bulan.

      Demikian yah penjelasan dari pak Yanuar.

      Hapus

Berkunjung ke Jerman setelah pandemi

Gott sei Dank. Thanks God. Alhamdulillah. Puji Tuhan. Setelah pandemi Corona berakhir, Jerman mencabut larangan bagi orang Indonesia untuk b...