Minggu, 04 November 2012

Salam dari Austria

Liebe Freunde, 

Sejak tanggal 28 Oktober 2012 sampai tanggal 23 November 2012, saya mendapat kesempatan untuk mengikuti training di Austria. Trainingnya mengenai kepemiluan. Sungguh ini suatu kesempatan yang langka dan luar biasa, karena saya satu-satunya peserta dari Indonesia dan mendapat beasiswa dari pemerintah Austria.

Sungguh tidak menyangka, kalau hari pertama langsung mendapat salju :D. Cuaca memang dingin, tetapi ternyata saya bisa tahan dengan dinginnya Austria, khususnya di kota Stadtschlaining yang terletak di provinsi Burgenland.

Di depan hotel, gak nyangka punya jaket putih, saljunya putih, jadi gak kelihatan deh.

Cuaca di sana ternyata gak beda jauh dengan Puncak, jadi it's ok. Kata teman-teman yang orang Austria, dinginnya akan parah, kalau  
ada angin. Orang Austrianya aja gak tahan.

Stadt Schlaining terletak di provinsi Burgenland. Stadt artinya kota, sedangkan peserta training tinggal di Hotel Burg Schlaining, "Burg" artinya kastil. 

Untungnya, pagi-pagi langsung motret, karena ternyata salju hanya bertahan beberapa jam saja. Jadi punya kenang-kenangan deh bersalju ria :D.



Tempat trainingnya di BurgSchlaining yang berseberangan dengan hotel. 

Di depan kastil, sebelum mulai training
Mengenai kastilnya akan diceritakan pada postingan berikut. Yang jelas, trainingnya super padat, maklum deh, standar Jerman. Orang-orang di kota ini ramah, menegur semua orang yang mereka temui di jalan, meskipun orang asing, meskipun cuma "Griass Gott". 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar