Senin, 08 November 2010

Kamus Saku Langenscheidt

Buat yang suka bepergian, tapi tetap ingin belajar atau menghapal kosakata bahasa Jerman, bisa menggunakan kamus mungil ini. Bisa masuk kantong :) Ukurannya lebar 7,5 cm, panjang 10,5 cm dan tebal 2 cm.


Kosa katanya lumayan. Terdiri dari 2 bahasa, yaitu bahasa Indonesia dan bahasa Jerman. Bahkan di bagian belakangnya terdapat daftar makanan Indonesia dalam bahasa Jerman, walau makanan tersebut jadi panjang namanya. Karena nama makanan tersebut menjelaskan proses pembuatannya. Cek sendiri deh, biar tau :)

Kekurangannya, tidak terdapat jenis gender untuk setiap benda, perubahan plural dari singular dan genitif. Dan tentu saja, kosa katanya tidak sebanyak kamus yang saya posting sebelumnya.



Pertama keluar sekitar 4 atau 5 tahun lalu harganya Rp 15.200,-. Harga sekarang Rp 35.000,- (November 2014). Kalau mau beli dengan saya bisa. HP saya 0812 8115 0858 (bisa WA), Pin BB 52fe3512. Harga di luar ongkos kirim. 

Catatan : 
Kalau membuat karangan, jangan langsung comot kata dari kamus yah. Karena setiap kata dalam bahasa Jerman memiliki penggunaan tersendiri dalam konteks tertentu. 

Saya sering menemukan kalimat-kalimat ajaib dari murid saya, karena mereka mencomot kata-kata langsung dari kamus. Cara mudah adalah menghafalkan satu kalimat langsung, bukan sepotong-sepotong.

Sebagai orang yang belajar bahasa asing, kita mesti rajin baca berbagai macam bacaan, sehingga kosa kata kita makin kaya.





30 buah kamus bahasa Jerman dikirim untuk para pembelajar bahasa Jerman di kota Makassar. Tentu saja sudah banyak yang membeli kamus Langsenscheidt ini dari saya dalam jumlah satuan atau 5 buah dan dikirim ke berbagai daerah di Indonesia. 
Sukses ya belajar bahasa Jermannya. Alles Gute zum Deutschlernen! 

6 komentar:

  1. Hallo Mba Pipit,

    schon lange suche ich das Woerterbuch, weil ich jetzt deutsch lerne. Wo kann ich das kaufen? Danke fuer Ihre Information

    BalasHapus
  2. Hallo, Mbak Imelda. Du kannst dieses Wörterbuch in der Buchhandlung Gramedia kaufen. Und vielleicht in anderen Buchhandlungen. Alles Gute!

    BalasHapus
  3. halo mbak. saya beli kamus ini taun 2006 di pesta buku jakarta. harganya waktu itu 6.000! mungkin harus sering-sering ke pesta buku karena diskon harganya gila-gilaan :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, betul. Saya juga suka ngeborong kalau diskonnya gila-gilaan. Sayang, buku cerita berbahasa Jerman agak sulit didapat di Indonesia, ya.

      Hapus
  4. Rizky Adie(Carl Arsmstrong)26 Januari 2011 22.19

    Ada yang Pdf file nggak?, atau nggak tempat downloadnya kalo ada kirim ke facebookku Rizky Adie

    BalasHapus