Jumat, 05 November 2010

Kamus Indonesia - Jerman

Ketika mengarang atau bercakap-cakap, terkadang kita mentok dengan kosa kata yang sudah kita punyai. Untuk itu, mau tidak mau kita membutuhkan kamus Indonesia - Jerman. Kamus ini disusun oleh Adolf Heuken juga. 


Saya sih jarang pakai kamus ini. Seumur-umur belajar bahasa Jerman, baru tahun kemarin beli kamus ini, Pertama, buat saya kamus ini tidak perlu-perlu banget. Karena saya diwajibkan menggunakan kamus Jerman-Jerman. Kedua, kamusnya juga tidak terlalu sering beredar. Jadi begitu ketemu, langsung deh saya beli. 

Harganya kurang lebih sama dengan kamus Jerman - Indonesia yang sudah saya posting sebelumnya.

6 komentar:

  1. klo kamus jerman jerman yang standart dipake apa namanya ?

    BalasHapus
  2. Bisa keluaran Langenscheidt atau Wahrig. Untuk Wahrig, nanti saya upload secepatnya karena saya punya, supaya punya bayangan bukunya seperti apa.

    BalasHapus
  3. kalau untuk buku tata bahasa pake apa ? karena saya ingin belajar, tapi sayangnya ditempat saya ga ada tempat les. jadi pengen belajar secara mandiri saja

    BalasHapus
  4. Lokasi anda di Jakarta atau sudah di Jerman? Kalau di Jakarta, bisa menggunakan buku Studio A1, itu buku standar yang digunakan di Goethe Institut. Di Gramedia ada dijual, harganya Rp 250.000,- sudah termasuk buku pelajaran, buku latihan dan 1 buah CD. Seharusnya ada 1 buah CD lagi, sayangnya CD tersebut tidak dijual bebas, hanya diperuntukkan untuk guru.

    Kalau untuk kota-kota lain, saya belum tahu, apakah Gramedia di kota tersebut menjual buku Studio A1. Kalau tidak, mungkin bisa pesan di Gramedia tersebut.

    BalasHapus
  5. bisakah diberi informasi film2 jerman yang bagus untuk belajar listening ?

    BalasHapus
  6. Salam kenal Mbak Pipit :)
    kalau beli kamusnya dimana ya?saya cari-cari nggak ketemu.Kalau mau cari beasiswa ke jerman Mbak Pipit punya referensinya?saya lagi belajar bahasa Jerman sekaligus cari beasiswa.makasih

    BalasHapus