Selasa, 12 Desember 2023

Berkunjung ke Jerman setelah pandemi

Gott sei Dank. Thanks God. Alhamdulillah. Puji Tuhan.
Setelah pandemi Corona berakhir, Jerman mencabut larangan bagi orang Indonesia untuk berkunjung ke Jerman untuk berbagai kegiatan. Tujuan pelarangan tentu saja untuk menghindari perluasan penyebaran virus tersebut. Banyak murid saya kecewa karena sudah belajar bahasa Jerman sekian lama, pas waktunya lulus SMA tidak bisa ke Jerman karena pandemi ini. Habis mau bagaimana lagi? Ini kan untuk kebaikan bersama ya. 
Meski dicabut pada tahun 2021, satu tahun setengah yg lalu, masih ada pembatasan untuk visa student dan visa Schengen untuk turis. 
Seorang teman saya yg biasa membantu mereka yg mau mengajukan visa student berkata klw masih ada kebijakan "buka tutup". Pemerintah Jerman memandang tinggi keselamatan dan kesehatan warganya jika terlalu banyak orang asing yg masuk negaranya pasca pandemi. 

Yang mau ke Jerman untuk studi perlu belajar bhs Jerman, meskipun kuliahnya nanti memakai bahasa Inggris. Yuk belajar bhs Jerman dengan saya. Bisa di rumah atau di kantor. Saya alumni IKIP Jakarta jurusan Bahasa Jerman lulus tahun 1996. Sejak kuliah saya sudah memberikan les bahasa Jerman. Saya bisa dihubungi di 0812 8115 0858, ibu Pipit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkunjung ke Jerman setelah pandemi

Gott sei Dank. Thanks God. Alhamdulillah. Puji Tuhan. Setelah pandemi Corona berakhir, Jerman mencabut larangan bagi orang Indonesia untuk b...