Selasa, 13 November 2018

Jual buku Netzwerk A1

Halo pembelajar bahasa Jerman! 
Liebe Deutschlerner!

Sudah beberapa tahun ini, pembelajar bahasa Jerman tidak lagi menggunakan buku Studio D, tetapi buku Netzwerk. Seri buku ini terdiri dari Netzwerk A1, A2 dan B1. Untuk level Mittelstufe atau B2 bisa menggunakan Aspekte atau Studio D B2. 



Buku Netzwerk A1 terdiri dari 
1. Satu buah Kursbuch (buku pelajaran)
2. Satu buah Arbeitsbuch (buku latihan)
3. Satu buah CD MP3
4. Satu buah DVD (Film)


Harganya Rp 325.000 di luar ongkos kirim. Jika tertarik, bisa hubungi ibu Pipit di 0812 8115 0858 (bisa WA) atau pak Ilham di 0815 6340 2870 (bisa WA). Bisa dikirim via Gosend atau datang langsung ke tempat kami di Jl. Pilar 2 no. 23 A, Kedoya Selatan Jakarta Barat. Tapi kabari dulu ya, kalau mau datang. Khawatir kaminya sedang ada di luar rumah. 

Apa kelebihan buku Netzwerk dari buku Studio D? Pelajarannya lebih komunikatif dan interaktif, lebih banyak dialog. Jadi pembelajar bahasa Jerman diharapkan bisa lebih bisa "bicara". Tapi kalau yang belajar tidak mau buka mulut, tidak mau latihan berbicara ya, sama saja, tetap tidak bisa bicara bahasa Jerman.

Latihan mendengarnya juga lebih banyak, bahkan di buku Arbeitsbuch-nya juga banyak audio-nya. Sering-sering mendengarkan audio ya, supaya terbiasa dengan cara pengucapan orang Jerman. 

Buku Netzwerk lebih mahal daripada buku Studio D... Iya benar. Tapi kelebihannya di paket buku ini ada satu DVD yang berisi sebuah film dan ada sejumlah pertanyaan dan analisa mengenai film tersebut. Di buku studio D, DVD terpisah tersendiri dan harganya mahal sekali, dua kali lipat harga bukunya. Karena itu saya tidak mengajar dengan DVD. Tapi kalau dengan buku Netzwerk ini, pembelajar bahasa Jerman bisa menonton sendiri di rumah film berbahasa Jerman dengan kosa kata yang sederhana untuk pemula. 

Dan yang paling utama adalah, bahwa kosakata, tata bahasa dan teks-teks di buku Netzwerk ini dekat dengan model ujian A1. Jadi, kemungkinan lulus ujian A1 lebih tinggi jika menggunakan buku netwerk ini. 

Bukunya baru atau bekas? Tentu saja baru lah yau. Masa beli buku seharga Rp 325 ribu, bukunya buku bekas... Kecuali buku "Di Bawah Bendera Revolusi" kumpulan tulisannya Bung Karno, presiden RI yang pertama. Buku bekas tapi harganya Rp 1 juta atau mungkin lebih. Karena yang dilihat adalah nilai historisnya. 

Ada di Bukalapak atau Tokopedia tidak? 
Ada, klik Tokopedia atau Bukalapak.  




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkunjung ke Jerman setelah pandemi

Gott sei Dank. Thanks God. Alhamdulillah. Puji Tuhan. Setelah pandemi Corona berakhir, Jerman mencabut larangan bagi orang Indonesia untuk b...